• Home
  • Berita
  • Ada Kejutan di HUT ke-45 SMP N 8 Purworejo dan Pelepasan Purna Tugas

Ada Kejutan di HUT ke-45 SMP N 8 Purworejo dan Pelepasan Purna Tugas

atas tumpeng

Pemotongan Tumpeng oleh Ibu Kusnaeni, M.Pd.

Kegiatan tasyakuran HUT ke-45 SMP N 8 Purworejo dan Pelepasan Purna Tugas tiga orang guru yang telah lama mengabdi di SMP N 8 Purworejo yaitu Bapak Sumaryo, S.Pd., Ibu Endang Restiningsih, dan Ibu Hj Suyani, S.Pd. berlangsung sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara yang dilaksanakan di aula SMP N 8 Purworejo tersebut tampak dihadiri oleh Ketua komite dan pengurus komite, Kepala sekolah, Bapak Ibu guru, 3 orang guru yang purna tugas, darma wanita, dan perwakilan siswa.

“Cikal bakal SMP N 8 Purworejo adalah SMP Swasta yakni SMP Nasional yang dikepalai oleh Suparto, BA. Kemudian dalam rangka penegerian mulai tahun 1962 SMP Nasional berubah menjadi SMP Persiapan. Selama masa transisi ke sekolah negeri, guru dan murid bahu membahu membangun sarana dan prasarana. Pada tanggal 1 Oktober 1975 SMP Persiapan dinegerikan menjadi SMP Negeri Purwodadi”. Tutur Bapak Toharudin, S.Pd membacakan riwayat singkat SMP N 8 Purworejo.

tengah piala

Juara favorit lomba Saka Widya Budaya Bakti Scoute Challenge 2020

Di sela-sela acara hadir pengurus Kwarda Jawa Tengah (kak Nurkolis Majid dan pak Riyandi) mewakili Ka Kwarda Jateng  juga Ka Kwarcab Purworejo kak Drs. Pram Prasetyo Achmad, MM didampingi ibu Piyani pengurus Kwarcab. Kehadiran mereka ke SMP N 8 Purworejo memberikan kejutan luar biasa karena dalam rangka menyerahkan piala kejuaraan dan bingkisan lomba Saka  Widya Budaya Bakti Scoute Challenge 2020 dimana gudep SMP N 8 Purworejo berhasil menjadi juara Favorit untuk kategori Iklan Layanan Masyakarat yang telah diupload di Youtube Kwarda Jateng dengan jumlah “like” terbanyak  pilihan netizen dan berhasil mengalahkan seluruh gudep SMP se-Jawa Tengah.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada adik-adikku SMP N 8 Purworejo karena telah berprestasi menjadi juara terfavorit yang langsung dinilai oleh kalayak dunia maya” kata Kakak Nurkolis Majid dalam sambutannya.

kwaran

Pengurus Kwarda Jateng, Kwarcab dan peserta lomba

Dalam kesempatan tersebut, Kakak Pram Prasetya Ahmad juga berpesan agar ada penguatan soft skill kepada para pramuka gudep SMP N 8 Purworejo karena kedepan wilayah Purwodadi akan menjadi wilayah yang berbeda dimana Purwodadi menjadi pintu gerbang dari kabupaten Purworejo.

Acara tasyakuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Kusnaeni, M.Pd kepala SMP N 8 Purworejo dan diberikan kepada ketua Komite Bapak H. Muh Wuryanto,M.M.

“Kami merasa bangga menjadi bagian dari SMP N 8 Purworejo yang dulunya merupakan sekolah swasta kemudian menjadi sekolah negeri dan sekarang menjadi sekolah favorit diusianya ke-45 tahun. Di usianya yang ke-45 ini, Alhamdulillah banyak prestasi membanggakan yang telah diraih.  Saya  memberikan apreasi yang setinggi-tingginya atas seluruh prestasi yg telah diraih dan terimakasih yang setulus-tulusnya atas kerjasama dan kerja keras  seluruh siswa dan Bapak / Ibu  Guru / Karyawan serta dukungan dari orangtua dan komite sekolah.  Mari kita lebih bersemangat, berjuang bersama-sama mewujudkan SMP  N 8 Purworejo lebih maju dan berprestasi.” kata Ibu Kusnaeni, M.Pd diikuti tepuk tangan hadirin.

pensiun

Bapak / Ibu guru purna tugas beserta keluarga

Acara berikutnya yaitu pelepasan purna tugas dan pemberian kenang-kenangan untuk guru SMP N 8 Purworejo yang sudah lama mengabdi mencerdaskan generasi bangsa yaitu Bapak Sumaryo, S,Pd. Guru Bahasa Indonesia, Ibu Endang Restiningsih guru Bahasa Indonesia, dan Ibu Hj. Suyani, S,Pd guru Prakarya.

“Dimana ada pertemuan disitu ada perpisahan, kami telah lama mengabdi di SMP N 8 Purworejo dan saat nya kami untuk undur diri secara kedinasan akan tetapi secara kekeluargaan, silaturrahim tetap dieratkan. Semoga SMP N 8 Purworejo semakin maju dan berprestasi” sambutan Bapak Sumaryo mewakilinya.